Tumbuh menjadi salah satu publisher yang kian menancapkan diri sebagai salah satu yang terbesar, sepak terjang Ubisoft memang menjadi salah satu daya tarik yang tidak bisa dipisahkan dari E3 2014. Bagaimana tidak? Selain menawarkan segudang game-game serius, brutal, dan berat, Ubisoft juga terkenal lewat beragam proyek game yang memang dibangun untuk menciptakan kesenangan tiada banding bersama dengan karakter ikonik dan gameplay yang menyenangkan. Antisipasi yang tinggi mungkin tengah menuju satu nama: Far Cry 4. Namun bukan berarti Ubisoft tidak mempersiapkan beberapa proyek kejutan lain untuk memantapkan sepak terjang mereka di persaingan konsol next-gen nantinya.
Lantas apa saja yang sebenarnya ditawarkan oleh Ubisoft di ajang E3 2014 ini? Apakah berbagai game yang sempat dirumorkan terbukti akan hadir? Ataukah berakhir pada kekecewaan di sisi gamer?

Far Cry 4

far cry 4 5 minutes
Setelah sempat dirumorkan beberapa waktu yang lalu, Ubisoft akhirnya memperkenalkan secara resmi eksistensi Far Cry 4 di minggu-minggu akhir menjelang E3 2014. Terlepas dari proses pre-order yang sudah dibuka, Ubisoft Montreal memang belum membuka lebih banyak detail. Prediksi bahwa E3 2014 akna menjadi momen pertama untuk memperkenalkan game ini memang terbukti benar. Sebuah trailer cerita perdana dirilis, mengindikasikan hal seperti apa yang akan Anda dapatkan di lima menit pertama permainan. Sang tokoh antagonis yang tak kalah gila dengan Vaas diperkenalkan, dengan kualitas visualisasi yang juga terlihat cukup next-gen. Far Cry 4 sendiri rencananya akan meluncur pada 18 November 2014 mendatang.

Just Dance 2015

just dance 2015
Menyenangkan memang, Just Dance tumbuh menjadi salah satu game ruang tamu tersukses yang pernah dirilis Ubisoft selama beberapa tahun terakhir ini. Tren tersebut tampaknya akan terus berlanjut dengan dikonfirmasikannya eksistensi Just Dance 2015 untuk tahun 2014 ini. Selain kumpulan lagu baru yang akan menjadi daya tarik utamanya, Just Dance 2015 juga akan hadir dengan gameplay baru yang berbasis komunitas – dimana para gamer bisa mengunggah video dance mereka dan dinilai oleh gamer yang lain. Mereka bahkan bisa muncul sebagai video klipnya sendiri di Community Remix. Bagian terbaiknya? Dengan menggunakan aplikasi smartphone bernama Just Dance Snow, Anda bisa bergabung dengan Just Dance konsol secara instan, tanpa perlu menggunakan kontroler sama sekali dan tentu saja – berdansa utama.

The Division: Sebuah Dunia Post-Apocalyptic

the division story
Ubisoft memang memastikan The Division sebagai proyek yang mendapatkan cukup perhatian di ajang E3 2014 ini. Setelah memperlihatkan gameplay yang memesona di event utama milik Microsoft, Ubisoft menjadikan event utamanya sendiri sebagai kesempatan untuk menciptakan latar belakang yang kuat untuk game berbasis Snowdrop Engine ini. The Division ternyata mengusung plot yang cukup berat – sebuah dunia post apocalyptic setelah varian virus tertentu berhasil membunuh dan menjadikan kota New York tak ubahnya sebuah dunia bebas tanpa aturan. Trailer plot pre-rendered dilemparkan dan tampil cukup kuat.

The Crew

the crew